Ceritakan tentang anda, menjawab pertanyaan interview kerja
Ketika interview meminta kamu untuk menceritakan tentang diri kamu. Sebenarnya ini adalah jalan pembuka untuk menentukan tone dari interview. berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan. kali ini saya akan membahas topik tentang bagaimana cara menjawab pertanyaan interview kerja Ceritakan tentang dirimu.
Cara menjawab pertanyaan interview kerja Ceritakan tentang dirimu .Ketika interview meminta kamu untuk menceritakan tentang diri kamu. Sebenarnya ini adalah jalan pembuka untuk menentukan tone dari interview. berikut beberapa kesalahan wawancara kerja yang sering dilakukan.
- Pertama menjawabnya dengan hobi, kehidupan personal, dan keluarga.
- Dua terlalu pamer atau menyombongkan diri yang.
- Ketiga tidak menyebutkan keunggulan diri sama sekali.
Hindari kesalahan-kesalahan umum di atas. lalu apa sih yang seharusnya disampaikan? pertama kita harus menceritakan tentang kualifikasi kita, pengalaman kita, dan mengapa kamu cocok dengan pekerjaan yang ditawarkan ini. Ceritakan secara singkat latar belakang profesional dan experiencemu.
Kedua ceritakan kepada mereka professional work Story kamu. pastikan cerita menarik, meyakinkan jelas dan lengkap. caranya gimana? simak beberapa step berikut:
Tips menjawab pertanyaan interview kerja Ceritakan tentang dirimu.
Ceritakan tentang anda, menjawab pertanyaan interview kerja
1. Ceritakan highlight riwayat kerja mulai dari awal hingga sekarang.
Ambil Setting waktu mundur kebelakang saat kamu pertama kali kerja. mulailah bercerita dari sana beberapa hal yang perlu kamu sebutkan adalah nama perusahaan ritel atau jabatan. berapa lama kamu diposisi tersebut. dan Apa saja tanggung jawab utama kamu diposisi tersebut. misalnya kamu mulai berkarir lima tahun yang lalu. sebagai reporter kemudian kamu naik posisi menjadi senior recruiter dan sekarang Kamu adalah seorang recruitment Manager..
Saat kamu akan bercerita kepada interviewer Mulailah dari posisimu sebagai recruiter yang paling rendah. Ya kira-kira seperti ini saya mulai kari saya lima tahun yang lalu sebagai seorang reporter di perusahaan ini dan saya bertanggung jawab di bagian ini dan seterusnya.
2. Ceritakan achievements terukur yang pernah dicapai selama kerja.
Kedua ceritakan pencapaian yang kamu lakukan untuk dirimu dan perusahaan saat duduk diposisi tersebut. setelah kamu menceritakan selanjutnya kamu akan menceritakan tentang pencapaian terbesar yang pernah kamu lakukan di posisi tersebut. Pencapaian ini adalah sesuatu yang terukur misalnya penghematan kos waktu proses meningkatkan keuntungan. Dan apapun yang kamu lakukan yang membuahkan hasil yang dapat dihitung oleh perusahaan mu.
Soalnya di posisi tersebut pencapaian besar yang dapat saya lakukan adalah menghemat waktu rekrutmen. yang biasanya memerlukan waktu lebih dari satu bulan saya dapat melakukannya dalam kurun waktu satu minggu. dampak positifnya saya dapat menghemat waktu untuk proses sampai empat kali lipat.
3. Ceritakan kepada interviewer apa yang kamu ketahui tentang posisi dibutuhkan.
Tiga ceritakan kepada interviewer Apa yang kamu ketahui tentang pekerjaan ini. setelah kamu menceritakan poin kedua. sekarang adalah waktunya untuk memberitahukan interviewer apa yang spesifik mereka butuhkan untuk posisi yang sedang mereka cari saat ini. contoh saya memahami bahwa untuk posisi Head of recruitment yang sudah mencari saat ini, Anda membutuhkan seorang yang memiliki manajemen dan strategi yang tepat untuk dapat menghemat cost yang dikeluarkan oleh perusahaan.
Dengan mengatakan ini akan menunjukkan bahwa kamu tidak hanya aware kepada dirimu sendiri. namun juga aware terhadap Apa yang dibutuhkan oleh perusahaan. dengan memahami dan menyatakan yang seperti diatas itu dapat memberikan kamu kesempatan untuk menciptakan koneksi dengan interviewer.
4. Beritahu interviewer mengapa kamu cocok mengisi posisi tersebut.
Keempat beritahu interviewer Mengapa kamu merupakan orang yang cocok untuk pekerjaan ini. setelah melakukan step 1 hingga ketiga, ini adalah saatnya kamu memberitahu interviewer Mengapa kamu cocok untuk pekerjaan tersebut. misalnya secara keseluruhan sejalan dengan latar belakang dan pencapaian saya dalam menciptakan efisiensi saya percaya bahwa saya layak dan bisa berkontribusi kesuksesan yang sama untuk perusahaan anda. dengan menyebutkan poin satu hingga empat maka kamu telah bercerita dengan sangat jelas dan spesifik bahkan mungkin sebelum mereka menanyakan Mengapa kamu cocok di pekerjaan ini.